Pengaruh Minum Es Terhadap ASI

Pengaruh Minum Es Terhadap ASI

Menjadi seorang ibu merupakan impian seluruh wanita di dunia ini. Jika sudah menjadi seorang ibu maka wanita tersebut dapat dikatakan sebagai wanita seutuhnya.

Namun perjuangan seorang ibu bukan merupakan perjuangan yang mudah karena selain mengandung selama 9 bulan, seorang ibu juga harus melahirkan yang akan mempertaruhkan nyawanya dan merasakan kesakitan yang sangat teramat sakit.

Tidak hanya itu seorang ibu juga harus memberikan ASI eksklusif kepada sang buah hati. Namun semua itu terasa sangat membahagiakan untuk dilakukan.

Menyusui sang buah hati merupakan kewajiban bagi setiap ibu. Menyusui adalah proses alamiah untuk memberikan makanan bagi sang buah hati karena ASI dapat membantu perkembangan si anak menjadi lebih baik.

ASI memiliki banyak sekali manfaat dan ASI merupakan makanan terbaik dibandingkan dengan makanan lainnya ataupun susu formula yang dapat dijumpai di pasaran.

Tidak ada yang dapat mengimbangi kualitas ASI itulah sebabnya mengapa ASI eksklusif sangat diperlukan untuk pertumbuhan si anak.

Ketika sedang dalam masa menyusui konon ada beberapa jenis makanan atau minum untuk dikurangi jumlah konsumsinya.

Biasanya ini dianjrkan oleh dokter di rumah sakit sang ibu dirawat bahkan ada yang sudah menjadi kewajiban turun temurun yang mau tidak mau harus diikuti.

Banyak orang yang bernggapan bahwa kualitas ASI sangat dipengaruhi oleh makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh sang ibu. Padahal nyatanya, tidak sepenuhnya makanan dapat mempengaruhi ASI.

Sebagai contoh, minum es yang dapat menyebabkan masalah bagi kesehatan si anak.

Jika seorang ibu menyusui meminum es maka akan membuat si anak menjadi flu. Padahal minum es dan flu pada bayi tidak ada hubungan karena minum es tidak menjadi pemicu untuk menyebabkan flu pada anak.

ASI yang keluar dari payudara seorang ibu menyusui meskipun ia telah mengkonsumsi es tetap saja akan hangat dengan suhu mencapai sekitar 37 derajat celcius.

Oleh karena itu, hal ini jelas sekali membuktikan bahwa produksi ASI tidak memiliki hubungan sama sekali dengan mengkonsumsi minuman ataupun makanan dingin.

Jika sang buah hati mengalami jelas itu bukan karena sang ibu mengkonsumsi es. Hal itu terjadi lantaran kandungan nutrisi dan gizi yang dikonsumsi oleh sang ibu atau bisa saja terjadi karena tertular oleh ibunya.

Ketika sang ibu dalam kondisi yang kurang sehat namun tetap minum es maka akan menyebabkan kondisi ibu terserang sakit tenggorokan ataupun flu.

Hal inilah yang dapat berakibat menular pada kesehatan si bayi. Oleh karena itu seorang ibu yang masih aktif dalam memberikan ASI selalu dihimbau untuk terus menjaga kesehatan tubuhnya.

Untuk itu tidak masalah jika sang ibu mengkonsumsi makanan dan minuman dingin selama tubuhnya masih dalam kondisi sehat.

Jangan lupa download juga ebook CARA LANCARKAN ASI. asi lancar, anak pintar! sebagai buku saku bunda di masa menyusui.